Halaman

Jumat, 15 April 2011

Asal Muasal Shrimp City Squad Terbentuk



Mungkin ada beberapa dari teman-teman kamu yang belum tau betul apa itu SCS, yu kita langsung aja niey cerita Asal Muasal Shrimp City Squad terbentuk.


SCS (Shrimp City Squad) adalah komunitas yang terbentuk berdasarkan kesaman rasa suka terhadap hiphop culture/black culture, yang didalamnya beranggotakan sekelompok pemuda-pemudi kota Cirebon.
Tahukah kalian SCS terbentuk berkat situs jejaring Friendster???, begini ceritanya hehe.


Pada bulan puasa ditahun 2008, berkenalanlah sekelompok pemuda satu sama lain disitus jejaring Friendster. Saya (admin) masih ingat betul dengan Cirebon Rap Squad, satu group rap pasif yg beranggotakan 2 bocah anak SMA (shuanda & pram). Dua bocah inilah yang mengumpulkan kami.Yang saya pikir semula kami tidak mempunyai teman yang memiliki selera yang sama dicirebon, "Ternyata Tidak".



Perkenalan kamipun ternyata makin luas dengan bertambahnya orang-orang baru yang bergabung. Nama-nama yang saya ingat adalah, Mac daddy, McMx, Double'd, Donny, Adri, dan masih ada beberapa lainya sampai kurang-lebih belasan orang terkumpul pada gathering pertama buka puasa pada waktu itu. Pada waktu itu kami belum terbentuk sebagai komunitas. Hanya sebatas teman sharing & kumpul bareng.Tak lama setelah itu, kumpul bareng yang awalnya 2 minggu sekali, jadi 1 minggu sekali, berubah menjadi aktifitas rutin hampir setiap hari.Dari situ muncul nama2 baru, young aming, beatlock. Rutinya durasi ngumpul, membuat obrolan kita yang semula ringan sedikit demi sedikit berubah menjadi agak berat hehe :D 


Pada suatu malam, tercetuslah nama Shrimp City Squad dari mulut salah satu squad kami, Double'D. jrengjrengjreng...... Terbentuklah kami sebuah komunitas HipHop di Kota Cirebon. Tak mudah awalnya kita yang notabene terbentuk sebagai komunitas minor, banyak kalangan yang memandang sebelah mata terhadap kami. Musimanlah, orang aneh lah, cuma numpang eksislah, sok gaul lah. Seiring waktu berjalan, sibayi ajaib SCS pun mulai menunjukan gigi susunya. Karya minimalis kamipun mulai meramaikan hirukpikuk dunia musik di Cirebon. Mungkin kalian pernah dengar lagu CRB, Hiphop Squeakin', dan Warung Pojok remix, unity anthem??? 


Lagu2 inilah yang jadi awal pembuktian squad-squad kami dalam mermaikan blantika musik indie cirebon.Anggapan masyarakat yg semula miring, berubah berbanding terbalik menjadi rasa hormat dan menghargai.Tak berenti sampai disitu, produktifitas kamipun makin meningkat, banyak lagu2 yang walau seadanya kami rilis. Sampai sekarang, kami bisa bertahan. Kami kian bertambah byk dengan seiringnya anggota-anggota baru yang bergabung. Kami membuktikan, kami bukanlah komunitas musiman, kami bukanlah komunitas yang cuma numpang eksis, dan kami bukan komunitas anak gaul yang cuma buang-buang waktu dan uang tanpa menghasilkan sesuatu.


kami adalah sekelompok anak muda yg belajar merubah waktu luang kami menjadi sebuah karya yg berarti, SHRIMP CITY SQUAD!!!
Demikian cerita singkat tentang SCS, terimakasih atas waktu menyimaknya. Salam hangat dan senyum dari kami, Shrimp City Squad :) huyya!!!


NB: Terimakasih bulbul atas tempat tongkringanya waktu itu, Faz'r net selalu dalam kenangan kami :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar