Halaman

Minggu, 25 Desember 2011

BEATBOXIATION (BEATBOX Wong CIREBON)

zzzup!
kami akan bahas tuntas BEATBOXIATION (BEATBOX WONG CIREBON)



Beatbox merupakan salah satu bentuk seni yang mengfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi-bunyi ritmis dan ketukan drum, instrumen musik, maupun tiruan dari bunyi-bunyian lainnya, khususnya suara turntable, melalui alat-alat ucap manusia seperti mulut, lidah, bibir, dan rongga-rongga ucap lainnya. Pemain beatbox atau lebih dikenal dengan beatboxer, mampu mendemonstrasikan segala bentuk bunyi-bunyian dengan handal. Beatbox selalu dikaitkan dengan vokal perkusi maupun dengan multivokalisme. Meskipun pada dasarnya sama, namun secara umum perbedaan Beatbox terletak pada keterkaitannya dengan budaya dan musik Hip Hop. Meski demikian pada prakteknya beatbox juga diterapkan untuk genre musik lainya seperti Rock, Pop, R&B, dan sebagainya.


Beatboxiation adalah sebuah komunitas kecil di kota cirebon yang dimana para anggotanya adalah orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap seni Beatbox , khusus nya di kota Cirebon . Beatboxiation berdiri sejak tahun 2010 di bawah naungan SHRIMP CITY SQUAD (komunitas HipHop Cirebon) .

Latar belakang komunitas ini terbentuk karena adanya sebuah pikiran yang sama antar sesama beatboxer . kami menganggap beatbox itu merupakan seni yang unik ,mengapa kami bilang unik? karena kami rasa beatbox itu merupakan seni yang murah meriah. bagaimana tidak ? karena beatbox di mainkan hanya dengan menggunakan mulut dan tidak semua orang bisa melakukan nya tanpa belajar, sehingga dibutuhkan wadah untuk menaungi para orang-orang yang menyukai Beatbox , ingin mempelajari beatbox dan ingin memajukan seni Beatbox di Cirebon .

Tujuan di bentuknya komunitas ini adalah untuk memberi wadah kepada masyarakat , khususnya para anak muda yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap beatbox , sehingga mereka mampu berkarya dengan beatbox dan mengenalkan Cirebon pada dunia dengan karya-karya mereka .







Dan para BEATBOXER :
Beggah Kodox Lil'frog


Yudha Ashari (Oboy BeatLock)




Agung Triatmojo



Ravi Septian


Aditya Eko Prasetyo (Bondit Kompor)


Pedot Notpro


5 komentar:

  1. Bro, BEATBOXIATION ada contact personnya gak? klo mau hub ke mana ya?

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Broh gua beatboxer cilik tapi aku mau gabung dan belajar Beatbox broh lu orang mana broh? Contactnya ada ga lu broh yang bisa dihubungi broh? Gimana cara gabungnya?

      Hapus
  3. Cara daftarnya gimana ya saya pengen belajar

    BalasHapus
  4. Bro gua mau belajar beatbox bareng scs gimana cara gabungnya

    BalasHapus